Pt Astra Int. Tbk HSO merupakan agen tunggal dalam memasarkan sepeda motor Honda, penulis memfokuskan hanya pada motor Honda Astrea supra x pada penelitiannya. Keberhasilan Pt Astra Int. Tbk HSO dalam memasarkan motor Honda Astrea supra x dipasaran menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Maka peranan penelitian persepsi konsumen dalam memilih dan membeli suatu produk sangatlah penting, karena sukses dan gagalnya produk yang dipasarkan tergantung pada diterima atau ditolak produk itu oleh konsumen. Berdasarkan hipotesis kerja, diduga terdapat hubungan yang erat antara persepsi konsumen dengan segmentasi pasar motor Honda Astrea supra x. Untuk mengetahui kebenaran hipotesis diatas, dilakukan penelitian dengan kuesioner. Dalam pengujian hipotesa, metode analisis yang digunakan adalah chi-square test. Dari hasil pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen untuk melakukan pembelian motor Honda Astrea Supra x sangat dipengaruhi oleh pribadi / orang yang ingin menggunakan motor tersebut dan setelah mengadakan pengujian variabel-variabel demografi dengan chi-square diperoleh ada hubungan antara mutu dengan pendidikan, mesin dengan pendidikan, mesin dengan pekerjaan, sistem pembakaran dengan pendidikan, penggunaan bahan bakar dengan pendidikan, Maka hal ini dapat dijadikan dasar segmentasi pasar motor Honda Astrea Supra x. |