Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:53 WIB
Detail
BukuPeranan Pengembangan Produk dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Kapasindo Prima
Bibliografi
Author: Chandra, Edwin ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Kebijakan Pengembangan Produk; Produk; Daur Hidup Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Edwin Chandra's Undergraduate Theses.pdf (2.31MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3813
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam usaha untuk memajukan pertumbuhan ekonomi dewasa ini pemerintah telah menciptakan suatu iklim kepada para investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia dan tentu saja, juga memberikan kesempatan kepada para pengusaha dalam negeri yang ada untuk meningkatkan kemampuan usaha mereka. Dengan adanya iklim usaha yang diciptakan dan dikembangkan oleh pemerintah maka bermunculanlah pabrik-pabrik baru serta semakin berkembang pesatlah perusahaan-perusahaan yang di dalam negeri. Berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tersebut, disatu pihak merupakan peluang usaha baru atau pengembangan usaha yang telah ada, akan tetapi dilain pihak dengan munculnya pengusaha-pengusaha baru tersebut, maka tanpa terelakkan timbullah tantangan-tantangan baru yang menyebabkan adanya persaingan yang sangat ketat. PT. Kapasindo Prima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri garment, khususnya di bidang pembuatan pakaian jadi. Oleh karena itu PT. Kapasindo Prima menghasilkan produk berupa kemeja dan celana panjang kasual. Produk yang dihasilkan perusahaan ini termasuk dalam golongan produk berwujud dan tahan lama bila ditinjau dari segi daya tahan dan berwujud tidaknya. Sedangkan ditinjau dan segi pembelinya, produk tersebut termasuk dalam golongan barang konsumsi (consumer goods) karena produk tersebut langsung digunakan oleh individu atau anggota masyarakat, dan bila ditinjau dari kebiasaan konsumen dalam membeli, produk ini tergolong sebagai barang-barang belanjaan (shopping goods) karena merupakan barang yang ingin dibeli oleh konsumen dengan usaha-usaha yang membutuhkan waktu untuk membandingkan satu macam atau merek barang dengan macam atau merek barang lainnnya dalam hal kualitas, harga, dan modelnya. Adapun strategi pemasaran yang dilakukan untuk mempertahankan posisi pasarnya yaitu dengan menetapkan strategi pemasaran yaitu Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi dan Strategi Promosi. Dalam mempertahankan posisinya pasarnya, maka perusahaan sangat memperhatikan pasar sasaran dan peluang pasar yang dihadapi. Ada dua metode penelitian yang penulis gunakan dalam penyusunan skripsi ini yaitu Riset Lapangan dan Riset Kepustakaan. Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh, penulis memecahkan masalah yang dihadapi oleh PT.KAPASINDO PRIMA dengan analisa kuatitatif dan analisa korelasi. Dari hasil analisa dan penelitian terhadap PT. Kapasindo Prima, diketahui bahwa prioritas utama dari produk adalah kualitas. Harga yang ditetapkan adalah sama di semua daerah pemasaran. Bentuk strategi distribusi yang digunakan adalah saluran distribusi, Promosi dipergunakan untuk menimbulkan attention, interest, desire, dan action to buy. Analisa data penjualan PT. Kapasindo Prima periode 1994 sampai 1998, menunjukkan adanya hubungan korelasi yang kuat dan positif antara pengembangan produk dengan volume penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)