Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:13 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh relational bonds terhadap brand loylaty yang dimediasi oleh brand relationship quality pada produk sepatu olahraga
Oleh:
Pratiwi, Indah
;
Ganawati
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional Cendekiawan diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta, 1 Oktober 2015 : Buku 2
,
page 689-700.
Topik:
Relational Bonds (Financial Bonds
;
Social Bonds
;
Structural Bonds)
;
Brand Relationship Quality (Attitudinal Attachment
;
Sense of Community)
;
Brand Loyalty (Behavioral Loyalty
;
Attitudinal Loyalty)
Fulltext:
203478 - Buku 2 - p 689-700.pdf
(97.83KB)
Isi artikel
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Relational Bonds yang terdiri dari (financial bonds, social bonds, structural bonds) terhadap Brand Loyalty (behavioral loyalty dan attitudinal loyalty) yang di mediasi oleh Brand Relationship Quality (attitudinal attachment dan sense of community) pada industry sepatu olah raga. Penelitian ini dilakukan kepada 147 orang responden yang tergabung dalam komunitas Nike dan melakukan pembelian ulang dalam 6 (enam) bulan terakhir dan di analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software AMOS. Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Financial Bonds terhadap Attitudinal Attachment, Financial Bonds terhadap Sense of Community, Social Bonds terhadap Attitudinal Attachment, Social Bonds terhadap Sense of Community, Structural Bonds terhadap Attitudinal Attachment, Structural Bonds terhadap Sense of Community, Attitudinal Attachment terhadap Behavioral Loyalty, Attitudinal Attachment terhadap Attitudinal Loyalty, Sense of Community terhadap Behavioral Loyalty, Sense of Community terhadap Attitudinal Loyalty, dan Brand Relationship Quality (Attitudinal Attachment dan Sense of Community) mampu memediasi pengaruh Relational Bonds (Financial, Social, dan Structural) terhadap Brand Loyalty (Behavioral Loyalty dan Attitudinal Loyalty. Hasil penelitian ini dapat di gunakan sebagai bahan pertimbangan bagi para manajer untuk meningkatkan Relational Bonds agar tercipta Brand Relationship Quality sehingga menghasilkan Brand Loyalty.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)