Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:23 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Potensi dan Kendala Teacherpreneur di SMK  
Oleh: Mulyatiningsih, Endang
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Kependidikan vol. 45 no. 1 (May 2015), page 62-75.
Topik: pendidikan kejuruan; teacherpreuneur
Fulltext: 7186-18417_her.pdf (592.76KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis potensi teacherpreneur bidang keahlian Tata Boga, Perhotelan, dan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian; dan mengidenti? kasi kendala yang dialami guru SMK untuk menjadi teacherpreneur. Populasi penelitian survei ini adalah 114 orang peserta program “Pemerataan Mutu Guru Produktif SMK melalui Kerjasama dengan DUDI” tahun 2014. Sampel diambil sebanyak 47 orang dengan teknik cluster sampling yaitu memilih 3 dari 14 paket keahlian guru SMK peserta program. Data dikumpulkan dengan kuesioner terbuka dan wawancara kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif. Potensi teacherpreneur yang telah dikembangkan guru SMK meliputi karya inovatif, perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran, media, buku, penelitian, dan pembimbingan siswa bermasalah dan siswa yang berpotensi sukses. Kendala yang dialami guru meliputi kekurangan motivasi, keterampilan, kreativitas, dan dukungan sekolah, fasilitas, dan sumber daya waktu.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)