Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:32 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Problem-Based Learning di SMP  
Oleh: Rahayu, Rina ; FX, Endang W. Laksono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Kependidikan vol. 45 no. 1 (May 2015), page 29-43.
Topik: keterampilan pemecahan masalah; perangkat pembelajaran; Problem-based Learning; sikap ilmiah
Fulltext: 7184-18409_her.pdf (611.63KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan perangkat pembelajaran IPA berbasis Problem-based Learning dalam pembelajaran IPA di SMP dan (2) perbedaan keterampilan memecahkan masalah dan scienti? c attitude antara pembelajaran yang menggunakan perangkat berbasis Problem-based Learning dengan pembelajaran menggunakan perangkat konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) yang dikembangkan oleh Borg & Gall. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) perangkat pembelajaran yang dikembangkan sudah layak digunakan berdasarkan pada hasil validasi ahli, uji coba terbatas, uji coba lapangan yang sesuai dengan Problem-based Learning, sehingga telah teruji secara teoritis dan empiris dan (2) terdapat perbedaan nilai keterampilan memecahkan masalah dan scienti? c attitude antara pembelajaran yang menggunakan perangkat berbasis Problem-based Learning dengan pembelajaran menggunakan perangkat konvensional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)