Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:53 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Alturisme, Reputasi dan Balas Jasa terhadap Aktivitas Berbagi Pengetahuan Akademisi pada Komunitas Virtual: Studi Kasus Group Facebook Dosen Indonesia  
Oleh: Assegaff, Setiawan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Teknologi vol. 14 no. 2 (2015), page 173-186.
Topik: berbagi pengetahuan; sosial media; akademisi; alturisme; balas jasa; reputasi
Fulltext: 1596-2752_her.pdf (6.59MB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh tiga elemen alturisme, reputasi, dan balas jasa terhadap aktivitas berbagi pengetahuan yang dilakukan oleh para akademisi melalui social media. Sebuah model penelitian dan tiga buah hipoteses dikembangkan dalam penelitian ini. Model dan hipoteses kemudian diuji dan divalidasi menggunakan data yang diperoleh dari sebuah survey yang dilaksanakan secara online. Survey secara online dilakukan pada sebuah grup dosen di Indonesia. Dari 115 kuesioner yang diisi oleh ang gota komunitas online tersebut 75 kuesioner dinyatakan valid dan digunakan untuk analisis lebih lanjut. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) memanfaatkan perangkat lunak Smart PLS V2. Hasil dari pengolahan data mengindikasikan bahwa alturisme mempunyai pengaruh yang positif terhadap aktivitas akademisi dalam berbagi pengetahuan di komunitas virtual, sedangkan balas jasa dan reputasi tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap aktivitas berbagi pengetahuan mereka.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)