Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Interelasi Manajemen Emosi Komunikasi dan Prinsip Kepatutan Sebagai Jembatan Jurang Komunukasi
Oleh:
Pandjaitan, Rosmawaty H
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 12 no. 2 (Dec. 2015)
,
page 235-250.
Topik:
emosi
;
interelasi
;
jurang komunikasi
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J113
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Emosi yang kurang dikendalikan dapat menjadi jurang bagi komunikasi manusia. Bukan hanya itu, jurang komunikasi tersebut dapat ditulkan, dari bersifat personal menjadi kelompok, kedaerahan bahkan organisasi. Apabila ada saluran media massa memfasilitsai proses penularan tersebut, dalam waktu singkat jurang komunukasi akan semkain lebar dan sering bermuara pada persoalan hukum. Artikel ini bertujuan untuk: 1) nerekonstruksi pemahaman tentang interelasi manajeman emosi komunikasi dan prinsip kepatutan sebagai jembatan jurang komuniksai, 2) mengungkapkan dan mendeskripsikan berbagai wujud nyata jurang komunikasi, dengan menggunakan perspektif interaksi simbolik Herbert Blumer. Model dan Teori Komunikasi Whirlpool digunakan untuk mempermudah penjelasan dan rekonstruksi pemahaman.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)