Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:44 WIB
Detail
ArtikelInterelasi Manajemen Emosi Komunikasi dan Prinsip Kepatutan Sebagai Jembatan Jurang Komunukasi  
Oleh: Pandjaitan, Rosmawaty H
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 12 no. 2 (Dec. 2015), page 235-250.
Topik: emosi; interelasi; jurang komunikasi
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J113
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelEmosi yang kurang dikendalikan dapat menjadi jurang bagi komunikasi manusia. Bukan hanya itu, jurang komunikasi tersebut dapat ditulkan, dari bersifat personal menjadi kelompok, kedaerahan bahkan organisasi. Apabila ada saluran media massa memfasilitsai proses penularan tersebut, dalam waktu singkat jurang komunukasi akan semkain lebar dan sering bermuara pada persoalan hukum. Artikel ini bertujuan untuk: 1) nerekonstruksi pemahaman tentang interelasi manajeman emosi komunikasi dan prinsip kepatutan sebagai jembatan jurang komuniksai, 2) mengungkapkan dan mendeskripsikan berbagai wujud nyata jurang komunikasi, dengan menggunakan perspektif interaksi simbolik Herbert Blumer. Model dan Teori Komunikasi Whirlpool digunakan untuk mempermudah penjelasan dan rekonstruksi pemahaman.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)