Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:57 WIB
Detail
ArtikelOrientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran dan Kinerja Pemasaran  
Oleh: Hatta, Iha Haryani
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 13 no. 4 (Dec. 2015), page 653-661.
Topik: orientasi pasar; orientasi kewirausahaan; kapabilitas pemasaran; kinerja pemasaran
Fulltext: 815-2153-1-PB_her.pdf (431.74KB)
Isi artikelOrientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran dan Kinerja Pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan kewirausahaan terhadap kapabilitas dan kinerja pemasaran; pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap kinerja pemasaran. Penelitian menggunakan 200 pengelola restoran khas Indonesia di Jabodetabek sebagai sampel secara acak sederhana. Analisis dilakukan dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM) dan diolah dengan menggunakan Lisrel 8.5. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemahaman terhadap orientasi pasar maupun orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja pemasaran. Orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan masing-masing berpengaruh positif terhadap kapabilitas pemasaran. Kapabilitas pemasaran berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Jalur pengaruh dominan adalah pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kapabilitas pemasaran dan kinerja pemasaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)