Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:23 WIB
Detail
ArtikelKrisis Bisnis vs Bisnis Krisis  
Oleh: Tim Redaksi Majalah CPA Indonesia (Editor)
Jenis: Article from Bulletin/Magazine - ilmiah lokal
Dalam koleksi: CPA Indonesia: Certified Public Accountant no. 05 (Aug. 2015), page 42-43.
Topik: Bisnis; krisis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: CC36
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam setiap krisis, biasanya ada saja peluang-peluang bisnis baru yang muncul. Suka tidak suka, harus diakui bahwa kondisi ekonomi saat ini memang berat. Bukan hanya di negeri kita saja. Kondisi ekonomi global yang kian borderless, interconnected, dan interrelated, membuat kompleks situasi perekonomian. Suatu negara tidak bisa dengan mudah membuat aksi penyelamatan krisis tanpa mengantisipasi apa yang terjadi dan apa yang dilakukan negara-negara lain. Dengan demikian, banyak sekali faktor-faktor yang sifatnya tidak terkontrol (uncontrollable). Langkah terbaik dalam situasi demikian, yang dipenuhi oleh faktor-faktor yang tidak dapat kita kontrol, adalah "focus on core-businesses and core competency, while at the same time looking for new opportunities". Fokuslah pada bidang-bidang usaha dan keahlian yang dimiliki, jangan membuang-buang biaya dan sumberdaya untuk hal-hal yang tidak urgent, namun mata harus selalu awas untuk mencari peluang-peluang bisnis baru, ataupun mengoptimalkan strategi optimisasi profit dari bidang usaha yang kebetulan mendapatkan "berkah" karena justru biaya produksi bisa lebih efisien selama krisis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)