Produk merupakan salah satu elemen dari bauran pemasaran yang cukup penting. Agar produk yang dihasilkan suatu perusahaan dapat bersaing dengan produk lainnya, maka perusahaan perlu melakukan kegiatan pengembangan produk yaitu dengan merancang produknya sedemikian rupa agar dapat memenuhi keinginan pasar dan mencapai pasar yang diinginkan. Keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan produk sangat mempengaruhi usaha perusahaan terutama untuk meningkatkan penjualan, sebab apabila perusahaan hanya menetapkan harga produksi yang bersaing, promosi yang gencar, dan system distribusi yang baik tanpa mengadakan pengembangan produk maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan yang maksimum. Perusahaan berusaha melakukan pengembangan produk, berkaitan dengan ini kami mempunyai hipotesis bahwa pasti ada pengaruh yang positif antara pengembangan produk dan peningkatan penjualan. Setelah kami analisis melalui analisis proporsional dan analisis koefisien korelasi maka, hipotesis kami terbukti bahwa ada pengaruh yang positif antara pengembangan produk dengan peningkatan penjualan. Melalui pembuktian ini semestinya perusahaan menyadari betapa pentingnya melakukan kegiatan pengembangan produk untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan, serta diharapkan perusahaan dapat menerapkan strategi pengembangan produk dengan cermat dan tepat. |