Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:47 WIB
Detail
ArtikelPeriode Perkembangan Media Massa (Sebuah Tinjauan)  
Oleh: Aa Bambang A. S.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Studi Komunikasi dan Media vol. 18 no. 01 (Jan. 2014), page 119-132.
Topik: Period; Mass Media; Periode; Media massa
Fulltext: SS6311918012014.pdf (545.78KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS63
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelMedia massa merupakan media yang paling menarik untuk dikaji.Sebagai saluran, ia tidak henti-hantinya dikaji dan didiskusikian, sejak Acta Diurnasampai komunikasi massa. Oleh karena itu, sangat menarik untuk mengikuti perkembangan media masa dari masa ke masa. Metode yang digunakan adalah kajian pustaka. Diharapkan, penelitian ini menjadi benchmarkyang menjadi idee awal untuk menekankan pentingnya kajian tentang perkembangan studi media. Kajian ini jarang –untuk tidak mengatakan tidak pernah- dilakukan oleh sarjana ilmu komunikasi. Hasil tinjauan ini menunjukkan bahwa ada 3 (tiga periode) tahap perkembangan media massa, yaitu : komunikasi mass masa lampau, komunikasi masa kini, dan studi tentang media massa. Setiap tahap memiliki karakteristik yang berbeda, baik aspek yang diteliti, karakteristik media itu sendiri, dan metode yang digunakan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)