Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:03 WIB
Detail
ArtikelRepresentasi Agenda Media Dalam Isu High-Taste Content  
Oleh: Nugroho, Ari Cahyo
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Studi Komunikasi dan Media vol. 18 no. 01 (Jan. 2014), page 105-118.
Topik: Representation; Media Agenda; High-Taste Content; Representation; Media Agenda; High-Taste Content
Fulltext: SS6310518012014.pdf (476.82KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS63
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelTulisan ini menyajikan tinjauan terhadap isi media cetak dalam kategori high taste content, yaitu berita-berita hard news seperti politik yang disajikan suratkabar ibukota melalui headline. Dalam pembahasannyam tulisan ini berbasiskan data hasil content analysis yang dilakukan oleh BPPKI Jakarta terhadap headline empat suratkabar (Kompas, Republika, Rakyat Merdeka dan Media Indonesia). Pembahasan dilakukan untuk melihat representasi tiga konsep dalam teori agenda setting (salience, valence dan prominent). Hasil diskusi menunjukkan bahwa ketiga konsep itu bekerjanya memang terrepresentasikan dalam enkoding headline media menyangkut isu-isu high taste content. Reperesentasi konsep salience, valence tampak terjadi secara eksplisit dan konsep prominent cenderung terjadi secara implisit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)