Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:03 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Representasi Agenda Media Dalam Isu High-Taste Content
Oleh:
Nugroho, Ari Cahyo
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Studi Komunikasi dan Media vol. 18 no. 01 (Jan. 2014)
,
page 105-118.
Topik:
Representation
;
Media Agenda
;
High-Taste Content
;
Representation
;
Media Agenda
;
High-Taste Content
Fulltext:
SS6310518012014.pdf
(476.82KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS63
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tulisan ini menyajikan tinjauan terhadap isi media cetak dalam kategori high taste content, yaitu berita-berita hard news seperti politik yang disajikan suratkabar ibukota melalui headline. Dalam pembahasannyam tulisan ini berbasiskan data hasil content analysis yang dilakukan oleh BPPKI Jakarta terhadap headline empat suratkabar (Kompas, Republika, Rakyat Merdeka dan Media Indonesia). Pembahasan dilakukan untuk melihat representasi tiga konsep dalam teori agenda setting (salience, valence dan prominent). Hasil diskusi menunjukkan bahwa ketiga konsep itu bekerjanya memang terrepresentasikan dalam enkoding headline media menyangkut isu-isu high taste content. Reperesentasi konsep salience, valence tampak terjadi secara eksplisit dan konsep prominent cenderung terjadi secara implisit.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)