Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:49 WIB
Detail
ArtikelGaya Retorika Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Dalam Membangun Personal Branding Melalui Facebook  
Oleh: Kertanegara, Rizky
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Communicare: Journal of Communication Studies vol. 02 no. 01 (Jan. 2014), page 85-98.
Topik: komunikasi politik; gaya retorika; personal branding; facebook; political communication; rhetorical style; personal branding
Fulltext: CC358502012014.pdf (839.65KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: CC35
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam menghadapi pemilihan presiden 2014, Partai Demokrat melaksanakan suatu konvensi nasional untuk memilih kandidat calon presidennya. Penelitian ini ingin melihat bagaimana gaya retorika komunikasi politik para peserta konvensi dari latar belakang sipil dan militer dalam membangun personal branding. Objek penelitiannya adalah Facebook Page dari Anies Baswedan, Gita Wirjawan, dan Pramono Edhie Wibowo dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing gaya retorika kandidat masih berdasarkan pengalaman, penguasaan, dan wawasan profesi mereka. Hal ini membuat personal branding diantara para kandidat konvensi calon presiden Partai Demokrat masih bernuansa sipil (akademik, birokrat) dan militer.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)