Anda belum login :: 17 Feb 2025 09:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kualitas Pelayanan Internet Banking PT Bank XYZ Terhadap Loyalitas Nasabah Menggunakan Metode E-Service Quality (E_SERVQUAL)
Oleh:
Chandra, Yakob Utama
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Teknik & Ilmu Komputer vol. 04 no. 15 (Jul. 2015)
,
page 337-351.
Topik:
internet banking
;
kualitas pelayanan
;
e-servqual
;
loyalitas nasabah
;
service quality
;
customer loyalty
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
TT43
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Bank selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan Internet Banking. Pengukuran kualitas pelayanan internet banking menggunakan metode E-Servqual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan internet banking PT Bank XYZ terhadap loyalitas nasabah, mengetahui fitur yang sering digunakan oleh nasabah, dan mengetahui fitur yang perlu dikembangkan. Dalam penelitian ini akan dilakukan analisis kualitas pelayanan Internet Banking PT Bank XYZ terhadap loyalitas nasabahnya secara kuantitatif dan kualitatif. Pengolahan data penelitian yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner, diharapkan membuahkan suatu hasil yang selanjutnya dapat berguna baik untuk pihak PT Bank XYZ, pembaca lainnya, dan peneliti untuk penelitian lebih lanjut. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah faktor kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada loyalitas adalah faktor efficiency, fulfillment, system availability, dan privacy. Faktor yang belum berpengaruh terhadap loyalitas adalah responsiveness. Oleh karena ini, perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan responsiveness agar loyalitas nasabah dapat lebih ditingkatkan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)