Anda belum login :: 27 Nov 2024 13:55 WIB
Detail
BukuPenilaian Kepuasan Konsumen terhadap Pelanggan Kasus Nokia Indonesia
Bibliografi
Author: Sondakh, Angelina Patricia Pingkan ; Goni, Roy (Advisor)
Topik: CUSTOMER SERVICE; MARKETING; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Angelina Patricia Pingkan Sondakh's Undergraduate Theses.pdf (1.97MB; 21 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3736
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
NOKIA merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri telekomunikasi. Sebagai perusahaan yang besar yang menghasilkan berbagai macam produk sellular / ponsel serta menawarkan juga solusi-solusi untuk problem telekomunikasi (cable and wires) guna mempertahankan pangsa pasar yang telah berhasil direbutkan atau bahkan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar, maka salah satu usahanya adalah dengan terus menerus memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tetap puas. Untuk mengetahui bagaimana penilaian kepuasan konsumen terhadap faktor-faktor yang menjadi pertimbangan kepuasan konsumen, maka penulis melakukan suatu riset guna mendapatkan data yang diperlukan dalam analisa. Dalam rangka memperoleh data yang diperlukan, Penulis menyebarkan kuesioner kepada sejumlah responden yang terpilih sebagai sampel. Jenis pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner merupakan jenis pertanyaan tertutup (closed ended). Setelah data yang diperoleh dianalisa maka didapatkan bahwa faktor harga yang dianggap sebagai faktor yang penting dalam penentuan kepuasan konsumen, ternyata perusahaan belum melaksanakannya sesuai dengan keinginan pelanggan. Sehingga mengecewakan /tidak memuaskan pelanggan. Sedangkan untuk variabel produk dan kualitas penerimaan suara, tingkat pelaksanaan oleh perusahaan telah sesuai dengan kepentingan dan harapan pelanggan sehingga memuaskan pelanggan. Sedangkan untuk variabel features, prestige / gengsi, dan layanan pasca pembelian adalah variabel yang dianggap kurang penting bagi pelanggan dan pelaksanaan oleh perusahaan juga biasa atau cukup saja. Jadi, ternyata sampai seberapa besar usaha perusahaan untuk memberikan harga yang terbaik sesuai dengan kualitas / mutu yang diberikan oleh produk tersebut, TETAP saja variable "HARGA" selalu tidak memuaskan pelanggan. Dalam arti, pelanggan selalu menginginkan harga yang lebih murah daripada harga yang ditawarkan pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)