Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:30 WIB
Detail
ArtikelMembangun Manajemen Perpustakaan Perguruan Tinggi Studi Kasus pada Profesional Internship Programme for International Librarians (PIPIL) Nanyang Technological University Libraries, Singapore  
Oleh: Lusiana, Elnovani ; Yulianti
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Visipustaka: Majalah Perpustakaan vol. 17 no. 01 (Apr. 2015), page 41-52.
Topik: manajemen perpustakaan perguruan tinggi; program perpustakaan; program magang di perpustakaan; management of academic library; library program; internship program
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: VV7
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelManajemen Layanan Perpustakaan merupakan sebuah topik yang strategis dalam menjawab tantangan dunia perpustakaan di Indonesia. Melalui makalah ini, penulis hendak membahas tentang upaya membangun profesionalisme pustakawan yang telah dilakukan oleh N anyang Technological University (NTU) Libary atau Perpustakaan Universitas Teknologi Nanyang (PUTN). Permasalahan yang menjadi pokok bahasan pada tulisan ini adalah bagaimana program magang pustakawan internasional dapat meningkatkan kualitas manajemen perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan sejumlah strategi dalam membangun sistem manajemen perpustakaan melalui studi kasus program magang pustakawan di perpustakaan berstandar internasional, NTU Library, Singapore. Dalam bagian pembahasan penulis akan menggunakan metode studi kasus. Besar harapan tulisan ini akan bermanfaat untuk pengembangan wawasan keilmuan di bidang perpustakaan dan informasi serta menambah semangat pustakawan di Indonesia untuk mengedepankan sistem manajemen modern umumnya dalam mengelola perpustakaan, khususnya dalam pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)