Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:25 WIB
Detail
ArtikelPeran Kemampuan Berpikir Lateral dan Positif Terhadap Prestasi Belajar Evaluasi Pendidikan  
Oleh: Leonard
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 32 no. 1 (Feb. 2013), page 54-63.
Topik: berpikir lateral; berpikir positif; prestasi belajar; evaluasi pendidikan
Fulltext: 1259-3981-1-PB_Ros.pdf (81.44KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kemampuan berpikir terhadap prestasi belajar mata kuliah evaluasi pendidikan. Penelitian ini adalah penelitian survei korelasional, dengan populasi mahasiswa pendidikan matematika UNINDRA. Sampel diambil dengan teknik multistage random sampling sejumlah 60 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket dan tes. Analisis data menggunakan regresi berganda. Dari pengolahan data diperoleh hasil: (1) terdapat pengaruh kemampuan berpikir lateral terhadap prestasi belajar evaluasi pendidikan; (2) terdapat pengaruh kemampuan berpikir positif terhadap prestasi belajar evaluasi pendidikan; dan (3) terdapat pengaruh kemampuan berpikir lateral dan kemampuan berpikir positif secara bersama-sama terhadap prestasi belajar evaluasi pendidikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)