Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:31 WIB
Detail
ArtikelQuo Vadis: Mentoring in Entrepreneurship Education?  
Oleh: Yuliawati, Livia
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Entrepreneur dan Entrepreneurship vol. 02 no. 01 (Mar. 2013), page 23-28.
Topik: mentoring; entrepreneurship education; psychological characteristics; pendidikan entrepreneurship; karakteristik psikologis
Fulltext: EE492302012013.pdf (95.74KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: EE49
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelSaat ini perkembangan konsep mentoring telah masuk pada area entrepreneurship. Hubungan antara mentee dan mentor, yang telah diterapkan dalam konteks karier dan organisasi, juga tengah diterapkan dalam pendidikan entrepreneurship sebagai hubungan antara entrepreneur pemula dan entrepreneur yang telah memiliki pengalaman. Karena entrepreneurship diyakini sebagai jawaban bagi masalah pengangguran, kemiskinan, dan krisis ekonomi, maka kesuksesan seorang entrepreneur cenderung diukur hanya dengan kriteria ekonomi. Banyak pendidikan entrepreneurship yang merancang berbagai proyek untuk membekali entrepreneur pemula dalam rangka menciptakan bisnis yang baru. Hal ini juga memengaruhi bagaimana mentor membantu mentee, yang menekankan untuk mendapatkan keuntungan, peningkatan pendapatan, dan keberlangsungan suatu bisnis. Paradigma ini tampaknya mengabaikan karakteristik psikologis yang perlu dimiliki oleh entrepreneur serta mempersempit entrepreneurship sebagai bentuk mengejar uang belaka. Artikel ini akan meninjau tentang arah mentoring dalam pendidikan entrepreneurship, apa peran mentor, dan hasil belajar yang diharapkan dari mentoring dalam pendidikan entrepreneurship.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)