Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:28 WIB
Detail
BukuAnalisa Efektivitas Kegiatan Personal Selling dalam Rangka Mempertahankan Tingkat Penjualan pada PT Lippoland Development
Bibliografi
Author: Fransisca ; Tjiptarahardja, Himawan (Advisor)
Topik: MARAKETING; Personal Selling; Strategi Pemasaran; Personal Selling; Pesaing; Calon Konsumen; Penjualan; Pelatihan; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fransisca's Undergraduate Theses.pdf (2.36MB; 7 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3705
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Lippoland Development adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis pengembangan perumahan, dimana produk tersebut ditujukan untuk golongan kelas menengah keatas. PT Lippoland Development didirikan pada tanggal 15 Oktober 1990 dengan nama PT Tunggal Reksakencana. Produk yang dibuat pada waktu itu meliputi pembangunan lapangan golf. Sekarang PT Lippoland Development sudah menghasilkan produk-produk perumahan seperti Lippo Sudirman Condominium, Lippo Cikarang, Puncak Resor, Bukit Sentul, Resor Lippo Carita dan Lippo Karawaci. Dalam memasarkan produknya, PT Lippoland Development melakukan strategi pemasaran yang dtkenal dengan nama personal selling. Dalam hal ini, kegiatan personal selling yang dilakukan perusahaan dilakukan oleh bagian pemasaran yang tergabung dalam klub-klub dan di dalamnya tergabung para member yang merupakan ujung tombak dari perusahaan. Kegiatan personal selling yang dilakukan perusahaan yaitu dengan melakukan presentasi penjualan, mengadakan pertemuan dengan calon konsumen, serta mengundang calon konsumen untuk mengunjungi rumah contoh langsung ke lokasi serta member pelayanan dan keterangan yans mungkin dibutuhkan oleh calon konsumen. Keberhasilan para member ini tentunya tidak terlepas dari pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh perusahaan, yang tentunya membutuhkan biaya, disamping biaya pembayaran komisi dan gaji para member. Penulis mempunyai keyakinan adanya hubungan antara biaya personal selling yang dikeluarkan perusahaan serta tingkat penjualan. Hal ini dibuktikan melalui analisa koefisien korelasi sebesar 68,68% yang membuktikan bahwa ada hubungan yang cukup kuat antara peningkatan biaya personal selling dengan peningkatan tingkat penjualan. Tetapi pada kenyataannya, peningkatan tingkat penjualan ini tidak hanya dipengaruhi oleh kegiatan personal selling saja, tetapi juga dipengaruhi oleh keadaan lingkungan seperti persaingan pasar, tingkat pendapatan konsumen dan unsur-unsur bauran pemasaran lainnya. Tetapi kegiatan personal selling ini mempunyai potensi yang tinggi dalam meningkatkan penjualan perumahan PT Lippoland Development.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)