Anda belum login :: 04 Dec 2024 00:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Membangun Kesadaran Merek (Studi Kasus Private Label pada Fast Moving Consumer Goods Giant Ekstra Central Business District, Bintaro, Tangerang Selatan)
Oleh:
Siregar, Rachmi Kurnia
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Communication vol. 06 no. 01 (Apr. 2015)
,
page 45-69.
Topik:
bauran komunikasi ritel
;
kesadaran merek
;
private label
;
retail communications mix
;
brand awareness
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
CC33
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Bisnis ritel terkait produk private label di Indonesia terus melesat seiring meningkatnya kebutuhan dan keinginan konsumen yang mendambakan produk bermutu dengan harga murah. Salah satunya Giant Ekstra yang intens menawarkan aneka ragam produk private label yang berorientasi kepada pelanggan. Terkait fenomena tersebut, penelitian bertujuan mengkaji strategi komunikasi pemasaran Giant Ekstra Central Business District (CBD) Bintaro, Tangerang Selatan daiam membangun kesadaran merek private label pada fast moving consumer goods (FMCG). Penelitian ini menggunakan Teori Bauran Komunikasi Ritel dari Levy & Weitz (2009) meliputi komunikasi ketuk tular (WOM), iklan, promosi penjualan dan store atmosphere. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan studi kasus berdasarkan kerangka konsep pada private label, fast moving consumer goods (FMCG), kesadaran merek dan bauran komunikasi ritel. Hasil penelitian, penggunaan Teori Bauran Komunikasi Ritel dari Levy oleh Giant Ekstra diindikasikan belum menjadikan private label Giant Ekstra pada FMCG sebagai top of brands dan top of mind. Giant Ekstra disarankan terus meningkatkan mutu produk private labelnya, dengan intens meningkatkan kinerja komunikasi pemasaran seperti WOM, promosi penjualan, iklan dan store atmosphere. Serta lebih agresif lagi dalam mengkomunikasikan produk-produk private label pada FMCG dengan mengaktifkan fungsi personal selling dan direct marketing. Juga membuat database pelanggan, membentuk keanggotaan dan komunitas pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)