Anda belum login :: 27 Nov 2024 17:33 WIB
Detail
BukuPeranan Personal Selling dalam Meningkatkan Penjualan pada CV Metalindo
Bibliografi
Author: Kumonong, Hientje Max Ignatius ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: Personel Selling; MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Heintje Max Ignatius Kumonong's Undergraduate Theses.pdf (1.58MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3696
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
CV. Metalindo merupakan sebuah perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang penjualan besi - besi untuk konstruksi bangunan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dengan lokasi kantor di jalan Bambu Larangan No.8 Cengkareng Jakarta Barat. Akibat banyaknya perusahaan sejenis yang bergerak dalam bidang pemasaran produk-produk yang sama yairu penjualan besi-besi bangunan, maka perusahaan merasa perlu menekankan pada faktor promosi, dimana unsur promosi yang paling dominan dilakukan perusahaan adalah " Personal Selling ", karena perusahaan berpendapat bahwa untuk mempengaruhi calon pembeli, tenaga wiraniagalah yang paling efektif, selain karena produk perusahaan yang mempunyai sifat-sifat khusus, sehingga memerlukan wiraniaga untuk memben penjelasan yang lebih detail kepada calon pembeli. Dari hasil penelitian selama tahun 1992 -1997, penulis memperoleh temuan antara lain : pertama, adanya hubungan yang cukup kuat antara variabel tingkat penjualan dengan variabel biaya personal selling; kedua, adanya penurunan produktivitas wiraniaga dari tahun ke tahun yang antara lain disebabkan oleh kurangnya disiplin wiraniaga. Untuk menyelesaikan masalah di atas penulis menyarankan agar perusahaan melakukan penelitian terhadap konsumen dan wiraniaga agar perusahaan mengenal lebih baik masalah yang dihadapi, kemudian untuk meningkatkan semangat kerja wiraniaga ada baiknya perusahaan memberikan komisi yang besarnya dapat disesuaikan dengan harga produk yang dijual. Selain itu perusahaan juga harus lebih memberi perhatian pada unsur bauran promosi yang lain seperti iklan atau pemberian hadiah-hadiah pada langganan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)