Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:00 WIB
Detail
ArtikelGambaran Kepuasan Komunitas Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Kampus Semanggi Terhadap Kantin Unika Atma Jaya Kampus Semanggi  
Oleh: Christiani, Angellia Lestari ; Ady, Yoseph Setyo ; Hotama, Edvan ; Irene, Joe ; Christian, Joshua ; Christie
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Veritas: Jurnal Ilmiah Unit Penelitian Mahasiswa vol. 01 no. 01 (Sep. 2015), page 35-42.
Topik: Canteen; Komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi; Kepuasan
Fulltext: 35-42 Gambaran Kepuasan Komunitas Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Kampus Semanggi Terhadap Kantin Unika Atma Jay.pdf (20.84MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: VV8
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelKantin merupakan salah satu fasilitas yang ada di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Kampus Semanggi. Sebagai salah satu fasilitas universitas, kantin tentunya diharapkan dapat menunjang berlangsungnya kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa. Sayangnya, berdasarkan hasil survei awal peneliti kepada 30 komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi, terdapat kesenjangan antara harapan mereka dengan keadaan kantin yang sebenarnya. Kesenjangan ini membuat peneliti bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Karir (BKAK) memutuskan untuk meneliti gambaran kepuasan komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi terhadap kantin. Penelitian ini diharapkan dapat membantu universitas untuk meningkatkan kualitas kantin. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penyebaran kuesioner kepada 445 anggota komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi, serta pendekatan kualitatif melalui focus group discussion kepada 9 pedagang kantin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dari komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi memiliki nilai 78,76 yang berarti cenderung tidak puas terhadap kantin Unika Atma Jaya Kampus Semanggi. Hasil penelitian juga menunjukkan meja dan kursi makan, kipas angin, kipas pertukaran udara, serta fasilitas kebersihan seperti wastafel, sabun cuci tangan, tisu, dan tempat sampah harus ditambahkan dan diperbaiki agar turut meningkatkan kualitas kantin. Meski begitu rasa makanan, variasi makanan, dan pemberian informasi terhadap makanan yang disajikan oleh pedagang kantin dirasa sudah cukup baik oleh komunitas Unika Atma Jaya Kampus Semanggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)