Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:12 WIB
Detail
ArtikelHubungan Antara Harga Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD Ricci II Pondok Karya, Tangerang  
Oleh: Stefanus, Ivan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 1 no. 1 (May 2003), page 58-68.
Topik: Study Achievement; Self Esteem; Harga Diri; Prestasi Belajar
Fulltext: Ivan Stevanus.pdf (761.32KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untukl mengetahui hubungan antara harga diri dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Ricci II tahun ajaran 2001-2002, Pondik karya, Tangerang. Subjek penelitian terdiri dari 60 anak laki-laki dan 51 anak perempuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasiaonal. Instrumen yang digunakan berupa skala sikap tentang harga diridan disusun berdasarkanteori Clemes (2001). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara harga diri dan prestasi belajar. Saran kepada orang tua dan guru agar mereka dapat mengembangkan harga diri anak dengan menciptakan suasana empati. Mereka juga harus membantu anak untuk memahami kemampuan mereka untuk mencapai hasil yang sebaik mungkin tetapi mereka harus realistik dalam menentukan tujuan yang akan dicapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)