Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:03 WIB
Detail
ArtikelModel Kompetensi Pendidikan Guru Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan  
Oleh: INGRIDWATI KURNIA
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 1 no. 1 (May 2003), page 11-24.
Topik: Education quality; Competency Model; Teacher Education; Pendidikan Guru; Model Kompetensi; Kualitas Pendidikan
Fulltext: Inggridwati Kurnia.pdf (973.13KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidikan, khususnya guru, pengembangan kompetensi pendidikan guru merupakan hal penting. Pengembangan model kompetensi pendidikan guru didasarkan pada konsep Performanced Based Teacher Education (PBTE) dan Competence Based Teacher Education (CBTE), yang tidak dapat dilepaskan dari Competence Based Curriculum (CBC) dan yang berorientasi pada ketrampilan hidup (life skill). Pengembangan tersebut juga dilandasi oleh kebijakan pemerintah akan kebutuhan SDM yang komponen dan profesional dalam mengantisipasi perubahan di abad 21 dan kebijakan LPTK dalam mempersiapkan calon guru dan meningkatkan kemampuan guru dalam membantu proses belajar siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)