Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Benarkah Atmospheric Cues berdampak pada hubungan Kualitas Layanan pada Loyalty Intention? Studi Kasus Perhotelan pada Daerah Tujuan wisata di Papua
Oleh:
Tammubua, Milcha Handayani
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Organisasi dan Manajemen vol. 11 no. 01 (Mar. 2015)
,
page 89-98.
Topik:
atmospheric cues
;
kualitas layanan
;
loyalty intention
;
moderasi
;
nilai pelanggan
Fulltext:
155-632-1-PB.pdf
(258.23KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ153
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Memasuki ASEAN Economic Community 2015 memicu sejumlah industri khususnya pariwisata pada sektor perhotelan untuk meningkatkan performanya dengan harapan konsumen menjadi loyal. Oleh sebab itu perlu menjadi perhatian manajer perhotelan untuk mengkaji variabel yang berpengaruh pada niat menjadi loyal. Beberapa penelitian terdahulu memaparkan bahwa kualitas layanan dan nilai pelanggan bukan satu-satunya variabel yang memengaruhi loyalty intention, namun beberapa penelitian mengemukakan bahwa atmospheric cues berpengaruh pada loyalty intention. Beberapa hasil penelitian menjelaskan bahwa atmospheric cues tidak memoderasi hubungan kualitas layanan pada loyalty intention. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan nilai pelanggan pada loyalty intention serta menguji variabel pemoderasi atmospheric cues. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmospheric cues berpengaruh positif signifikan pada loyalty intention. Atmospheric cues juga memoderasi dan berdampak memperlemah hubungan kualitas layanan dan loyalty intention. Setelah dilakukan subgroup analysis. Hasil penelitian juga menjelaskan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan pada loyalty intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)