Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Gambaran Human Capital Skills dan Persepsi Terhadap Pengelolaan Pembelajaran yang Berpusat Pada Siswa
Oleh:
Purwanti, Margaretha
;
Pandia, Weny Savitry S.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 28 no. 1 (Oct. 2015)
,
page 13-30.
Topik:
human capital skills
;
pembelajaran berpusat pada siswa
;
kurikulum 2011
;
Fakultas Psikologi Universitas X
;
JABFUNG-FP-WS-2017
Fulltext:
Human Capital Skill_Widya Dharma - text.pdf
(716.12KB)
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
W77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam pembelajaran, evaluasi kurikulum diperlukan guna mencapai kualitas belajar yang baik. Pembelajaran dengan menggunakan rancangan kurikulum baru yang berpusat pada siswa diharapkan dapat meningkatkan human capital skills dan membuat mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran. Dalam penelitian ini ingin diketahui gambaran human capital skills dan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran yang berpusat pada siswa, dengan menggunakan metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 263 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas X di Jakarta tahun pertama, kedua, dan ketiga. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan human capital skills dan persepsi mahasiswa terhadpa pembelajaran yang berpusat pada siswa. Mahasiswa memiliki keterampilan yang tinggi dan memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa Fakultas Psikologi telah memperoleh input mahasiswa yang baik, dan Kurikulum 2011 tidak meningkatkan human capital skills dibandingkan kurikulum sebelumnya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)