Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:57 WIB
Detail
ArtikelGambaran Human Capital Skills dan Persepsi Terhadap Pengelolaan Pembelajaran yang Berpusat Pada Siswa  
Oleh: Purwanti, Margaretha ; Pandia, Weny Savitry S.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 28 no. 1 (Oct. 2015), page 13-30.
Topik: human capital skills; pembelajaran berpusat pada siswa; kurikulum 2011; Fakultas Psikologi Universitas X; JABFUNG-FP-WS-2017
Fulltext: Human Capital Skill_Widya Dharma - text.pdf (716.12KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam pembelajaran, evaluasi kurikulum diperlukan guna mencapai kualitas belajar yang baik. Pembelajaran dengan menggunakan rancangan kurikulum baru yang berpusat pada siswa diharapkan dapat meningkatkan human capital skills dan membuat mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran. Dalam penelitian ini ingin diketahui gambaran human capital skills dan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran yang berpusat pada siswa, dengan menggunakan metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 263 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas X di Jakarta tahun pertama, kedua, dan ketiga. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan human capital skills dan persepsi mahasiswa terhadpa pembelajaran yang berpusat pada siswa. Mahasiswa memiliki keterampilan yang tinggi dan memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa Fakultas Psikologi telah memperoleh input mahasiswa yang baik, dan Kurikulum 2011 tidak meningkatkan human capital skills dibandingkan kurikulum sebelumnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)