Anda belum login :: 26 Nov 2024 19:05 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Green Marketing, Pengetahuan dan Minat Membeli terhadap Keputusan Pembelian  
Oleh: Septifani, Riska ; Achmadi, Fuad ; Santoso, Imam
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Teknologi vol. 13 no. 2 (2014), page 201-218.
Topik: Green Marketing; Pengetahuan; Minat Membeli; Keputusan Pembelian; Returnable Glass Bottling
Fulltext: 950-2146-1-PB_Ros.PDF (1.81MB)
Isi artikelGreen marketing adalah upaya perusahaan untuk menyediakan produk yang ramah lingkungan bagi konsumen targetnya. Teh siap minum yang dikemas dalam kemasan returnable glass bottling (RGB) merupakan salah satu contoh produk yang ramah lingkungan, dimana kemasannya dapat digunakan kembali setelah proses sterilisasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh green marketing, pengetahuan dan minat membeli terhadap keputusan pembelian minuman teh dalam kemasan RGB. Instrument utama pengumpulan data adalah kuesioner yang diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 160 responden yang merupakan konsumen minuman teh dalam kemasan RGB. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling(SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing, pengetahuan dan minat membeli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman teh dalam kemasan RGB.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)