Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:36 WIB
Detail
ArtikelFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan dan Kepercayaan untuk Mencapai Loyalitas Pasien Rawat Inap pada Rumah Sakit Swasta di Kota Banjarmasin  
Oleh: Djohan, Agustinus Johanes
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 13 no. 2 (Jun. 2015), page 257 - 271.
Topik: kepuasan; kepercayaan; loyalitas dan rumah sakit swasta; satisfaction; trust; loyalty; and private hospitals
Fulltext: 767-2014-1-PB_ros.pdf (130.99KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisis dan membuktikan pengaruh: 1) reputasi rumah sakit terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 2) reputasi rumah sakit terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 3) keandalan dokter terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 4) keandalan dokter berpengaruh terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 5) keandalan perawat terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 6) keandalan perawat pada kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 7) operational benevolence terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 8) operational benevolence terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 9) kepuasan pasien terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 10) kepuasan terhadap loyalitas pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 11) kepercayaan terhadap loyalitas pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap di tiga rumah sakit swasta di kota Banjarmasin. Besar sampel 250 responden. Tehnik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Reputasi rumah sakit berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 2) reputasi rumah sakit berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 3) keandalan dokter berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 4) keandalan dokter berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 5) keandalan perawat berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 6) keandalan perawat berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 7) operational benevolence berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 8) operational benevolence berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 9) kepuasan pasien berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 10) kepuasan pasien berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin, 11) kepercayaan pasien berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pasien rawat inap pada rumah sakit swasta di kota Banjarmasin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)