Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:14 WIB
Detail
ArtikelWebsite sebagai Media Pemasaran Produk-Produk Unggulan UMKM di Kota Semarang  
Oleh: Kristiyanti, Mariana ; Rahmasari, Lisda
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 13 no. 2 (Jun. 2015), page 186 - 196.
Topik: website; media Pemasaran; Produk Unggulan; UMKM; marketing media; superior products
Fulltext: 760-2007-1-PB_ros.pdf (572.77KB)
Isi artikelUsaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kota Semarang berkembang sangat pesat. Banyak sekali kelompok pelaku yang ada di dalamnya, dapat menciptakan peluang kerja yang cukup besar bagi lingkungan sekitarnya, sehingga sangat membantu upaya mengurangi pengangguran. Salah satu gagasan pemberdayaan UMKM di era teknologi informasi sekarang ini adalah melalui Pusat Komunikasi UMKM Berbasis Website. Dengan dibangunnya media pemasaran berbasis Website, di samping dapat menyediakan informasi mengenai perkembangan UMKM di Kota Semarang, juga dapat difungsikan untuk mengakses informasi faktor-faktor produksi, serta melakukan komunikasi dengan UMKM lainnya secara global, dalam rangka memperluas jaringan usahanya. Metode rancang bangun Web yang digunakan adalah Flowchat Sistem, sedangkan objek penelitiannya UMKM yang masih aktif menjalankan usahanya di wilayah Kota Semarang. Web yang dihasilkan sangat interaktif, hal ini disebabkan karena komunikasi yang dihasilkan berjalan dua arah antara pelanggan dan UMKM sehingga dapat membangun komunitas pelanggan yang dapat menimbulkan niat melakukan pembelian terhadap produk yang dipasarkan melalui Web.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)