Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:07 WIB
Detail
ArtikelPemberdayaan Industri Kreatif Sektor Kerajinan di Sumatera Barat melalui Entrepreneurial Marketing; Studi pada UMKM Bordir dan Sulaman  
Oleh: Yeni, Yulia Hendri ; Luthan, Elvira ; Hastini, Lasti Yossi ; Primasari, Anggita
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 3 (Sep. 2014), page 478 - 491.
Topik: entrepreneurial marketing; entrepreneurial orientation; market orientation; UMKM; bordir dan sulaman
Fulltext: 690-1804-1-PB_ros.pdf (118.75KB)
Isi artikelDi Sumatera Barat pada umumnya industri kreatif yang digerakkan oleh tiga unsur utama seperti kreativitas, inovasi dan kewirausahaan merupakan usaha yang berskala mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bordir dan Sulaman merupakan ikon Sumatera Barat dan mampu berkontribusi pada perekonomian. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan terlihat bahwa kemampuan wirausahawan usaha ini masih terbatas. Hal tersebut sejalan dengan pendapat pemerintah yang menjadikannya sebagai isu strategis nasional terutama terkait dengan dibutuhkannya kompetensi manajerial dari para pelaku usaha terutama dibidang Entrepreneurship dan Marketing. Kedua aspek manajerial tersebut dikenal dengan nama Entrepreneurial Marketing. Penelitian ini ditujuankan untuk memberdayakan UMKM kerajinan bordir dan sulaman melalui Entrepreneurial Marketing. Secara khusus penelitian ini ditujukan untuk memberikan gambaran tentang keterkaitan antara Entrepreneurial Orientation, Market Orientation dan Kinerja Organisasi. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survey kuesioner. Analisis akan dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)