Tingkat kepuasan konsumen dapat diukur dengan membandingkan persepsi dengan harapan mereka. Tingkat kepuasan ini perlu diketahui oleh perusahaan untuk mengetahui apakah konsumen puas terhadap produknya selama ini. Dengan menggunakan metode deskriptif penulis mencoba mengetahui berapa tingkat kepuasan yang dicapai oleh para mahasiswa Universitas Atmajaya Jakarta terhadap atribut susu kotak merek Ultra (100 responden). Atribut yang dimaksud adalah rasa, harga, merek, kemasan, kemudahan memperoleh, daya tahan, promosi dan nilai gizi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pada umumnya para responden puas terhadap terhadap atribut yang dimiliki oleh susu kotak merek Ultra. Walaupun demikian perusahaan perlu menjaga rasa, meningkatkan efisiensi dan efektifitas untuk menghasilkan harga yang lebih kompetitif, menggunakan kemasan yang berkualitas dan kuat, memperluas distribusi, meningkatkan daya tahan, meningkatkan kegiatan promosi dan menambah unsur baru, misalnya unsur kalsium. |