Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:47 WIB
Detail
ArtikelEksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions Modifikasi Penemuan Terbimbing Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kemampuan Verbal  
Oleh: 'Herlina
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan (Universitas Terbuka) vol. 16 no. 01 (Mar. 2015), page 01-14.
Topik: kemampuan verbal; mathematics achievement; prestasi belajar matematika; student teams achievement divisions modification guided discovery; student teams achievement divisions modifikasi penemuan terbimbing; student teams achievement divisions; verbal abil
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ142
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions modifikasi penemuan terbimbing ditinjau dari kemamuan verbal. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) berdasarkan model pembelajaran, prestasi belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions sama baiknya dengan prestasi belajar matematika peserta didik yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions modifikasi penemuan terbimbing, baik pada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal tinggi, sedang dan rendah, (2) ditinjau dari kemampuan verbal, peserta didik yang memiliki kemampuan verbal tinggi lebih baik daripada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal sedang dan rendah, dan peserta didik yang memiliki kemampuan verbal sedang lebih baik daripada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal rendah.kemampuan verbal; mathematics achievement; prestasi belajar matematika; student teams achievement divisions modification guided discovery; student teams achievement divisions modifikasi penemuan terbimbing; student teams achievement divisions; verbal abil
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)