Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:48 WIB
Detail
BukuAnalisa Hubungan Periklanan terhadap Penjualan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. selama Tahun 1996 sampai dengan Tahun 1998
Bibliografi
Author: Eduardy, Marlon Wira ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: MARKETING; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi; Efektivitas Periklanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Marlon Wira Eduardy's Undergraduate Theses.pdf (1.7MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3569
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Melalui penulisan skripsi ini, penulis berharap dapat mengetahui strategi pemasaran dan periklanan yang diterapkan PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., serta menganalisis dampak strategi periklanan yang dilakukan perusahaan terhadap penjualannya selama tahun 1996 sampai tahun 1998. Media periklanan yang digunakan perubahaan meliputi surat kabar, televisi, radio, billboard, van livery, point of sales dan production advertising. Untuk kegiatan periklanan, perusahaan telah mengeluarkan biaya sebesar Rp. 9,285 milyar pada tahun 1996. Rp. 7,036 milyar pada tahun 1997 dan Rp. 6,237 milyar pada tahun 1998. Hal ini menunjukkan terjadinya penurunan biaya periklanan dari tahun ke tahun. Walaupun biaya periklanan mengalami penurunan tidak menyebabkan terjadinya penurunan pada hasil penjualan. Ini terbukti diperolehnya Rp.866 milyar pada tahun 1996, Rp. 1132 milyar pada tahun 1997 dan Rp. 1453 pada tahun 1998. Berdasarkan data tersebut dapat dilihat bahwa hasil penjuaian mengalami peningkatan. Dari hasil analisa korelasi dapat diketahui bahwa biaya periklanan dengan hasil penjualan mempunyai hubungan positif yang lemah. Hal ini dapat dilihat dari hasil r = 0,3178483254, yang berarti meskipun terdapat hubungan yang positif antara biaya periklanan dengan hasil penjualan, tetap saja hubungan diantara keduanya lemah. Ini berarti adanya kondisi penjualan yang tidak seperti biasanya, di mana biasanya apabila terjadi peningkatan biaya periklanan maka akan diikuti pula dengan peningkatan hasil penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)