Tujuan Penelitian : Untuk melihat sejauh mana pengaruh kegiatan proimosi yang dilakukan oleh PT. IWCL terhadap peningkatan hasil penjualannya. Hasil Penelitian : Kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh perusahaan sudah cukup tetapi masih perlu ditingkatkan, terutama untuk sales promotionnya. Dari hasil analisa diperoleh nilai r = 0,9839 hal ini berarti promosi yang dilaksanakan memiliki hubungan yang erat dan positif dengan hasil penjualannya. Kesimpulan: Kombinasi bauran promosi yang dijalankan oleh perusahaan adalah promosi penjualan, promosi periklanan, dan publisitas. Dengan menjalankan promosi secara efektif dan efisien, diharapkan hasil penjualan akan terus meningkat sesuai dengan yang direncanakan oleh perusahaan. Saran-saran: Perusahaan hendaknya meninjau kembali kombinasi bauran promosinya terutama kombinasi antara promosi penjualan dan promosi periklanannya. Sejauh ini hasil analisa yang didapat hubungan promosi dengan hasil penjualannya cukup kuat dan positif, jadi perusahaan sebaiknya tetap melaksanakan promosi di dalam menunjang hasil penjualannya tanpa melupakan bauran pemasaran lainnya (harga, distribusi, dan produk). |