Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:46 WIB
Detail
ArtikelMinimizing Problems Faced by Indonesian Students in Learning and Understanding Tense and Aspect of English  
Oleh: Jufrizal
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Conference on Teaching English as a Foreign Language: The 1st COTEFL International Conference, Muhammadiyah University of Purwokerto, 1-2 May 2009, page 1-10.
Topik: masalah pembelajaran; tatabahasa; kala; aspek; kesadaran tatabahasa; pengetahuan tatabahasa
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 406 CTE 1
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelKajian tatabahasa lintasbahasa menyimpulkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa berkala. Dalam hal ini, bahasa Inggris menggramatikalisasikan kala dan aspek secara morfosintaksis, sementara bahasa Indonesia dan kebayakan bahasa daerah di Indonesia hanya mengungkapkan kala dan aspek tersebut secara morfologis dan melalui butir-butir leksikal. Perbedaan sistem kala dan aspek antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia tersebut sering menimbulkan masalah pembelajaran bahasa Inggris secara psikologis dan akademis. Makalah ini membahas bagaimana mengurangi masalah yang dihadapi pembelajaran (mahasiswa) Indonesia dalam belajar dan memahami kala dan aspek bahasa Inggris dengan membangun kesadaran dan memperkuat kesadaran dan pengetahuan mereka akan hakikat tatabahasa Inggris melalui tiga upaya yang bersifat psikologis dan akademis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)