PT. Pungut Permai Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri furniture. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran, yang terdiri dari 4 variabel, yaitu : Produk, Harga, Saluran distribusi, dan Promosi. Dalam pembahasan skripsi ini, penulis membahas mengenai pendistribusian produk yang dilakukan oleh PT Pungut Permai Perkasa. Pendistribusian produk ini dilakukan dengan menggunakan saluran distribusi tingkat nol dan saluran distribusi tingkat satu. Peranan saluran distribusi dalam suatu perusahaan untuk menunjang tingkat penjualan sangatlah penting. Dengan pelaksanaan saluran distribusi yang baik diharapkan produk sampai ketangan konsumen dengan cepat dan tepat sehingga dapat meningkatkan penjualan serta dapat menjangkau wilayah pemasaran yang luas. Untuk mengetahui hubungan antara biaya distribusi yang dikeluarkan oleh perusahaan terhadap tingkat penjualan, maka penulis menggunakan beberapa metode yaitu analisa korelasi, regresi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesa. Berdasarkan hasil penelitian penulis menarik kesimpulan bahwa ada hubungan yang erat antara biaya distribusi dengan tingkat penjualan. Hal ini berarti bahwa saluran distribusi yang dilakukan oleh perusahaan saling berkaitan satu sama lain terhadap penjualan. Dengan demikian kegiatan pemasaran perusahaan haruslah ditunjang oleh sistem pendistribusian yang tepat dan mampu untuk mencapai tujuan perusahaan. |