Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:36 WIB
Detail
BukuAnalisis Kesan Konsumen terhadap Bauran Eceran Toko Sepatu Bata (Studi Kasus pada Konsumen Toko Sepatu Bata di Jakarta)
Bibliografi
Author: Dasuki, Emi ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Eceran; Store Image
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Emi Dasuki's Undergraduate Theses.pdf (2.52MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3516
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Image suatu toko eceran terbentuk dari kelima unsur bauran eceran yang meliputi product, price, presentation, promotion dan personal selling dan Customer Service. Membentuk suatu image yang baik terhadap bisnis eceran akan mempengaruhi pola perilaku konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi suatu produk yang pada akhirnya menentukan kondisi keberhasilan. Sepatu Bata dipilih oleh penulis sebagai objek penulisan skripsi ini, karena Sepatu Bata merupakan toko yang telah ada di Indonesia sejak 1931 dan memiliki jaringan kerja yang sangat luas di seluruh Indonesia. Mengetahui bagaimana kesan toko Sepatu ini dimata konsumen, dan bagaimana menganalisa serta menarik kesimpulan yang dapat berguna bagi perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan image-nya, serta bagaimana menganalisa hubungan independensi antara karakteristik responden dengan variabel-variabel bauran eceran merupakan masalah yang diteliti dan dibahas di dalam skripsi ini. Metode penelitian yang di gunakan adalah riset lapangan berupa penyebaran kuesioner kepada konsumen toko Sepatu Bata Jakarta, dan riset perpustakaan untuk memperoleh teori-teori yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesan responden terhadap bauran eceran toko Sepatu Bata memiltki 3 kategori yakni " kesan yang baik" (median > 3,5)," kesan cukup baik" (median 3,0 s/d 3,49), dan "kesan kurang baik" (median < 3,0). Dari kesan-kesan terhadap variabel 3 bauran eceran tersebut, membentuk suatu store image toko Sepatu Bata yang cukup baik yang dipetakan dalam bentuk sematic differential scale. Dari penelitian ini juga diketahui bahwa menurut responden, prioritas yang diperhatikan oleh konsumen dalam mengkonsumsi produk-produk Sepatu Bata yakni model-model yang inovatif, kuaiitas, dan harganya. Penelitian independensi data karakteristik responden dengan variabel-variabel bauran eceran dengan menggunakan rumus Kai-Kuadrat menyimpulkan bahwa tidak ada perbedaan penilaian antara Jenis kelamin, Usia dan Pekerjaan responden terhadap variabel-variabel bauran eceran toko Sepatu Bata, kecuali satu yakni penilaian terhadap keterangan harga produk Sepatu Bata dengan jenis pekerjaan responden.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)