Kegiatan saluran distribusi merupakan salah satu strategi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran. Kegiatan ini bertujuan yaitu mengusahakan agar barang selalu tersedia dan mudah diperoleh konsumen yang ingin membelinya dimanapun mereka berada. Mengingat bahwa dewasa ini persaingan usaha semakin ketat, maka dibutuhkan langkah-langkah yang tepat untuk mempertahankan atau meningkatkan penjualan. Maka saluran distribusi merupakan salah satu cara untuk mempercepat penyampaian produk ke tangan konsumen. Sebagai objek penelitian skripsi ini penulis memilih PT. ZIPPON yang bergerak dalam manufaktur komoditi garment. Di dalam skripsi ini, metode penelitian yang digunakan dalam penulisan adalah berupa riset lapangan dan riset kepustakaan. Hasil dari penelitian tersebut adalah bahwa dengan melakukan kegiatan pendistribusian yang sebaik-baiknya, serta menjaga hubungan baik dan kerja sama dengan para anggota saluran, maka akan meningkatkan penjualan. Dalam hal ini penulis juga memberi saran agar perusahaan ini menjalin hubungan yang lebih intensif dengan para penyalur, menjaga posisi dalam persaingan dengan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, sehingga dapat lebih meningkatkan volume penjualan. |