Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:32 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Model Kuliah Statistika Konstruktivis terhadap Perkembangan Pengetahuan dan Karakter Mahasiswa Calon Guru Fisika dan Biologi  
Oleh: Suparno, Paul
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 27 no. 2 (Apr. 2015), page 123-137.
Topik: pembelajaran statistika konstruktivis; pengetahuan; karakter; pendidikan biologi
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran statistika konstruktivis terhadap perkembangan pengetahuan dan karakter mahasiswa pendidikan Biologi Universitas Sanata Dharma. Pertanyaan utama adalah (1) apakah pengetahuan mahasiswa meningkat, (2) apakah tingkat karakter mahasiswa menjadi lebih tinggi, dan (3) karakter mana yang dirasakan sangat berkembang oleh mahasiswa. Sampelnya adalah 34 mahasiswa Pendidikan Biologi yang sedang mengikuti kuliah statistika. Pembelajaran statistika konstruktivis. digunakan sebagai treatment. Instrumen penelitian berupa pretest dan postest untuk mengetahui kemajuan pengetahuan mahasiswa dan angket untuk melihat karakter mahasiswa setelah mempelajari statistika dengan pendekatan konstruktivis. Hasil penelitian adalah (1) pengetahuan mahasiswa meningkat secara signifikan; (2) karakter mahasiswa tinggi; dan (3) nilai karakter yang sangat dirasakan oleh mahasiswa adalah ketelitian, kerja sama, kejujuran, dan disiplin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)