Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peranan Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Dekoramik Perdana
Bibliografi
Author:
Dianto, Dedi
;
Subatra, I Ketut
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Promosi
;
Kebijaksanaan Promosi
;
Penjualan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dedi Dianto's Undergraduate Theses.pdf
(1.5MB;
3 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3483
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Di jaman sekarang ini persaingan dibidang speciality goods semakin ketat, maka peranan promosi sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan, masalah promosi ini harus diperhatikan dan dianalisa secara benar. Promosi merupakan suatu variabel dari pemasaran dan dengan promosi perusahaan mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan dapat menginformasikan produk yang ditawarkan, sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah periklanan untuk meningkatkan pangsa pasar. Penentuan media sangat efektif dalam dalam penyampaian pesan sehingga dapat mengena pada target konsumen yang diiginkan. Tercapainya volume penjualan produk sesuai dengan yang digariskan dalam rencana pemasaran yang diharapkan oleh perusahaan. Untuk mengukur peranan yang dapat diberikan oleh kegiatan promosi terhadap peningkatan penjualan merupakan hal yang sulit karena menarik atau menurunnya penjualan yang berasal dari keadaan ekonomi, peraturan pemerintah dan sebagainya. Untuk mengukur besar kecilnya peranan promosi terhadap peningkatan penjualan adalah dengan menghitung persentase perubahan dari volume penjualan dan persentase perubahan biaya promosi. Setelah diadakan perhitungan didapat hasil r = 0,96. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang kuat sekali, artinya kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kenaikan volume penjualan perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)