Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:47 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Dekoramik Perdana
Bibliografi
Author: Dianto, Dedi ; Subatra, I Ketut (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Kebijaksanaan Promosi; Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dedi Dianto's Undergraduate Theses.pdf (1.5MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3483
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Di jaman sekarang ini persaingan dibidang speciality goods semakin ketat, maka peranan promosi sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan, masalah promosi ini harus diperhatikan dan dianalisa secara benar. Promosi merupakan suatu variabel dari pemasaran dan dengan promosi perusahaan mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan dapat menginformasikan produk yang ditawarkan, sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah periklanan untuk meningkatkan pangsa pasar. Penentuan media sangat efektif dalam dalam penyampaian pesan sehingga dapat mengena pada target konsumen yang diiginkan. Tercapainya volume penjualan produk sesuai dengan yang digariskan dalam rencana pemasaran yang diharapkan oleh perusahaan. Untuk mengukur peranan yang dapat diberikan oleh kegiatan promosi terhadap peningkatan penjualan merupakan hal yang sulit karena menarik atau menurunnya penjualan yang berasal dari keadaan ekonomi, peraturan pemerintah dan sebagainya. Untuk mengukur besar kecilnya peranan promosi terhadap peningkatan penjualan adalah dengan menghitung persentase perubahan dari volume penjualan dan persentase perubahan biaya promosi. Setelah diadakan perhitungan didapat hasil r = 0,96. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang kuat sekali, artinya kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kenaikan volume penjualan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)