Di dalam upaya meningkatkan pangsa pasarnya sebagai salah satu produsen Pipa PVC ( Poly Vinyl Chloride ) di Indonesia, PT. Karya Putra Persada Jakarta melakukan strategi promosi yang efektif melalui periklanan. Kegiatan periklanan yang dilaksanakan terdiri beberapa elemen, antara lain melalui media massa dan televisi. PT. Karya Putra Persada sebagai salah satu produsen Pipa PVC dalam menarik pelanggan dan mendapatkan citra yang positif membutuhkan analisa, perencanaan, serta usaha yang tepat, yang terutama diterapkan dalam strategi periklanannya. Dari hasil analisa dan penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, dapat dikatakan bahwa strategi periklanan yang tepat akan memberikan tanggapan dan respon yang positif dari pasar sehingga produk yang dipasarkan lebih mendapat perhatian di hati konsumen. PT. Karya Putra Persada dalam melakukan strategi periklananya lebih difokuskan melalui media massa dan televisi yang selama ini hasilnya cukup efektif. Jadi kegiatan periklanan harus ditentukan dan direncanakan dengan baik, agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai sasaran yang diharapkan dan seefektif mungkin. Efektivitas periklanan akan menunjang upaya perusahaan dalam pemasaran produknya, dan semakin menambah keyakinan serta tanggapan positif dari konsumen. |