Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Bukan Sekedar Identifikasi
Oleh:
Manuputty, Cavin R.
;
Kumalasari, Fitri
;
Hernawan, Arief Koes
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Gatra vol. 21 no. 19 (Mar. 2015)
,
page 34-35.
Topik:
Logo potensi pariwisata
;
Urun Rembug Jogja
;
Markplus Inc
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
GG5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Muali Maret tahun ini, Yogyakarta akan memperkenalkan dirinya sebagai," Jogja istimewa". ini sebagai tanda agar jogaja bangkit dari zona nyaman status keistimewaan. Masah yang tenag ibarat musuh. sebenarnya Yogyakarta pernah meluncurkan logo barunya pada November 2014 silam. Namun, buah kerja sama dengan Markplus Inc. itu malah mengundang cemooh karena topologi hurufnya yang aneh, dan lebih terbaca sebagai'Togua' ketimbang'Jogja'. Bahkan sejumlah seniman desain Yogyakarta pun menggalang gerakan Yogja darurat logo. Logo terbaru Yogyakarta itu ditulis dengan huruf kecil. Meski resminya logo ini berwarna merah sepeti lambang Keraton, dalam prakteknya bisa saja diganti sesuai kebutuhan. "city branding harus jadi citizen baranding. Milik semua orang," kata Hermawan Kartajaya, CEO Markplus Inc. Setelah peluncuran kemarin Hermawan mengungkapkan bahwa Markplus juga menyiapkan sosialisasi logo baru Yogyakarta di Jakrta bulan Mei nanti.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)