Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Konsumen terhadap Ekuitas Merk Aqua (Studi tentang Persepsi Konsumen terhadap Ekuitas Merk Aqua, pada PT Aqua Golden Mississippi, Jakarta)
Bibliografi
Author:
Kuntjoro, Tiwud
;
Widodo, Yohanes Eko
(Advisor)
Topik:
MANAGEMENT
;
Persepsi Konsumen
;
Ekuitas Merk
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Tiwud Kuntjoro's Undergraduate Theses.pdf
(3.73MB;
37 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-775
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap ekuitas merk aqua dan juga untuk mengetahui, apakah faktor ekuitas merk ini yang menjadi salah satu penyebab kuatnya merk aqua, sehingga merk dapat bertahan dan menang dalam bersaing dengan para pesaingnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dan bersifat deskriptif. Populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah seluruh konsumen aqua, tapi kemudian populasi ini dipersempit lagi, yaitu hanya pada konsumen aqua yang yang bertempat tinggal di Jakarta bagian selatan, sedang sampel yang diambil berjumlah 100 orang, yang dipilih secara accidental. Lalu teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan distribusi frekwensi, yang bertujuan untuk memperoleh gambaran dan karakteristik responden dan jawaban-jawaban responden, dan dengan analisis variabel tunggal, dimana pada analisis ini dilakukan tabulasi silang antara satu variable bebas dengan satu variabel tidak bebas. Lalu data yang ada pada tabel-tabel tersebut dianalisa satu-persatu. Dan dari analisa yang telah dilakukan, ternyata persepsi konsumen terhadap merk aqua, secara garis besar adalah baik. Artinya bahwa tingkat ekuitas dari merk aqua tinggi. Hal ini dapat dilihat dari tingginya tingkat kesadaran merk aqua, tingginya tingkat loyalitas dari merk aqua, tingginya kesan kualitas konsumen terhadap merk aqua dan lain-lain. Tingginya tingkat ekuitas merk aqua ini merupakan salah satu penyebab dari kuatnya merk aqua sehingga merk ini mampu bertahan dan menang dalam bersaing dengan para pesaingnya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)