Keadaan persaingan pasar dewasa ini yang semakin ketat membuat setiap perusahaan membutuhkan suatu strategi persaingan yang mampu menjamin perusahaan dalam menghadapi persaingan. Cybermarketing adalah salah satu strategi pemasaran yang dapat dijalankan oleh setiap perusahaan agar mampu bersaing dalam pasar global. Karena pemasaran melalui cyberspace memungkinkan perusahaan melewati batas geografis tradisional. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Cybermarketing berdasarkan hasil analisa intern dan ekstern. Sedangkan teknik pengolahan data yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analitis untuk menggambarkan situasi dan kondisi secara jelas, utuh dan sebagaimana adanya. Dengan menerapkan Cybermarketing diharapkan perusahaan dapat menemukan solusi untuk memanfaatkan peluang pasar yang ada secara maksimal dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada serta mawas diri terhadap pesaing-pesaing utamanya. |