Persaingan bisnis eceran semakin gencar. Untuk memenangkan persaingan tersebut, pengusaha bisnis eceran harus menetapkan posisi pasar yang tepat dan menerapkan harga yang sesuai, sehingga memperoleh kesan tertentu dalam benak konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui posisi pasar swalayan Hero Supermaket selain itu penetapan harga di Hero juga memegang peranan yang sangat penting. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara lebih mendalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan PT. Hero Supermaket dan untuk mengetahui strategi yang digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut terutama yang berhubungan dengan program penetapan harga serta Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP). Oleh karena itu penetapan posisi pasar Hero sebagai Rumah Belanja Keluarga harus diperbaiki dengan strategi pemasaran tertentu, dengan memperhatikan bauran eceran, yang meliputi lokasi toko, barang dagangan, harga, promosi dan pelayanan sehingga Hero dapat menempati posisi pertama dalam benak konsumen dan perlunya diadakan penelitian lebih lanjuat tentang permasalahan posisi berbagai pasar swalayan. |