Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:10 WIB
Detail
BukuPeranan Strategi Personal Selling dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Onda Printing
Bibliografi
Author: Lyviandi ; Tjiptarahardja, Himawan (Advisor)
Topik: MARKETING; Personal Selling; Bauran Pemasaran; Bauran Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lavyiandi's Undergraduate Theses.pdf (1.63MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3442
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Onda Printing merupakan sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang percetakan stiker dan merek-merek untuk produk yang akan dikomersialkan oleh pelanggan. Perusahaan ini didirikan pada tahun .1980 dengan lokasi kantor dijalan Buni No. 45 Jakarta Barat. Akibat banyaknya perusahaan sejenis yang bergerak dalam bidang pemasaran produk-produk yang sama yaitu percetakan stiker-stiker, maka perusahaan merasa perlu menekankan pada faktor promosi, dimana unsur promosi yang paling dominan dilakukan perusahaan adalah "Personal Selling", karena perusahaan berpendapat bahwa untuk mempengaruhi calon pembeli, tenaga wiraniagalah yang paling efektif, selain karena produk perusahaan yang mempunyai sifat-sifat khusus, sehingga memerlukan wiraniaga untuk memberi penjelasan yang lebih detail kepada calon pembeli. Dari hasil penelitian selama tahun 1994-1997, penulis memperoleh temuan antara lain: pertama, adanya hubungan yang cukup kuat antara variabel tingkat penjualan dengan variabel biaya personal selling; kedua, adanya hambatan-hambatan bagi perusahaan dari tahun ke tahun. Untuk menyelesaikan masalah di atas penulis menyarankan agar perusahaan melakukan penelitian terhadap konsumen dan wiraniaga agar perusahaan mengenal lebih baik masalah yang dihadapi, kemudian untuk meningkatkan semangat kerja wiraniaga ada baiknya perusahaan memberikan komisi yang besamya dapat disesuaikan dengan harga produk yang dijual. Selain itu perusahaan juga harus lebih memberi perhatian pada unsur bauran promosi yang lain seperti iklan atau pemberian hadiah-hadiah pada langganan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)