Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:10 WIB
Detail
BukuPeranan Personal Selling dalam Meningkatkan Penjualan pada PT Surya Pertiwi
Bibliografi
Author: Paniwijaya, Gunadi ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: MARKETING; Personal Selling; Pangsa Pasar; Recruiting; Training
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Gunadi Paniwijaya's Undergraduate Theses.pdf (1.97MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3420
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam pelaksanaan kegiatan personal selling, perusahaan harus mampu merencanakan dan menyusun strategi personal selling yang baik agar kegiatan tersebut dapat dijalankan secara efektif serta dapat meningkatkan hasil penjualan yang menguntungkan dalam jangka panjang. Untuk mengetahui efektivitas dari kegiatan personal selling yang dijalankan oleh PT. Surya Pertiwi dalam usaha meningkatkan penjualan, maka digunakan "analisa korelasi", yaitu perhitungan statistik untuk menyatakan hubungan antara dua variabel, yaitu biaya personal selling dan hasil penjualan perusahaan. Dalam perhitungan ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel tersebut dimana setiap kenaikan atau penurunan biaya personal selling akan menyebabkan kenaikan atau penurunan hasil penjualan PT. Surya Pertiwi, dan kontribusi biaya personal selling terhadap hasil penjualan adalah sebesar 94,23%. Metode penelitian yang dilakukan berupa riset kepustakaan dan riset lapangan. Riset Kepustakaan diperoleh dari buku-buku dan sumber data lain. Riset lapangan diperoleh dari hasil observasi dan wawancara dengan manager pemasaran dan para wiraniaga. Kesimpulan yang diperoleh dari penerapan strategi personal selling yang dijaiankan PT. Surya Pertiwi adalah bahwa perangkat dari bauran promosi yang digunakan saat ini cukup memadai dalam menunjang peningkatan pendapatan perusahaan setiap tahun. Selanjutnya untuk mempertahankan keberadaan sebagai salah satu perusahaan perdagangan barang-barang saniter ternama, maka disarankan agar PT. Surya Pertiwi :
- Lebih mengaktifkan kegiatan promosinya baik melalui media cetak maupun media elektronik.
- Meningkatkan program-program promosi
- Lebih memperhatikan kehidupan sosial ekonomi para wiraniaganya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)