Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Situasi Pemasaran Jasa Prosesing dan Produk Batubara yang Telah Diproses di Banjarmasin Kalimantan Selatan
Bibliografi
Author: Aletrino, Pieter Leendert ; Kertonegoro, Sentanoe (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Strategi Pemasaran; Analisa SWOT; Analisa Koefisien Korelasi; Analisa Regresi Linear; Biaya Pemasaran; Hasil Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Pieter Leendert Aletrino's Undergraduate Theses.pdf (2.26MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3404
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kelangsungan hidup usaha merupakan kata kunci dan tujuan akhir setiap kegiatan bisnis. Suatu perusahaan harus mempertahankan keberadaannya di dalam pasar yang semakin lama semakin kompetitif dan tetap menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan perkembangan pasar tersebut agar laba yang diharapkan tetap dapat diperoleh. Banyak perusahaan sejenis yang salin berlomba dalam mendapatkan pelanggan yang potensial. Begitu pula PT. HASTA SELIMA SAKTI yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam dunia usaha batu bara yaitu sebagai perusahaan jasa pengolahan (processing) dan trading batu bara di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Melihat di satu pihak ada kecenderungan meningkatnya perkembangan dunia usaha industri batu bara ini dan di lain pihak negara Indonesia sedang mengalami krisis di berbagai bidang diantaranya krisis ekonomi sehingga memaksa PT. HASTA SELIMA SAKTI harus terus kreatif dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dengan berkembang pesatnya dunia usaha batu bara ini menjadikan persaingan dalam dunia usaha ini semakin tajam, penuh tantangan, dan dinamis. Pihak perusahaan harus mempunyai strategi-strategi pemasaran yang jitu untuk menghadapi dan sekaligus memenangkan persaingan di pasar. Keberadaan suatu perusahaan dapat dipertahankan dengan adanya kepercayaan dari pihak pelanggan (end user) terhadap kinerja perusahaan sehingga perusahaan harus terus melaksanakan dan menyediakan pelayanan serta produk yang berkualitas baik. Untuk mengetahui hambatan - hambatan dan peluang - peluang yang dimiliki oleh perusahaan di masa mendatang maka penulis menganalisa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat) dan juga menganalisa hubungan biaya pemasaran yang dikeluarkan pihak perusahaan dengan hasil penjualan yang diperoleh perusahaan dengan menggunakan analisa koefisien korelasi serta analisa regresi linear. Oleh karena itu penulis melakukan riset kepustakaan dan wawancara dengan berbagai pihak di PT. HASTA SELIMA SAKTI untuk memperoleh data-data yang diperlukan guna penyusunan skripsi ini. Melihat kondisi seperti di atas penulis menyimpulkan bahawa PT. HASTA SELIMA SAKTI sebaiknya mengadakan langkah - langkah sebagai berikut:
1. Terus melakukan peninjauan kembali terhadap kebijakan strategi pemasaran yang sudah dijalankan selama ini agar sesuai dengan keadaan persaingan yang ketat dan perkembangan pasar industri batu bara yang dinamis.
2. Membentuk tim khusus pemasaran untuk mendukung kegiatan pemasaran perusahaan.
3. Hendaknya tetap mengalokasikan anggaran biaya pemasaran secara kontinyu agar pemasaran perusahaan menjadi optimal di masa - masa mendatang.
Dengan langkah - langkah ini diharapkan PT. HASTA SELIMA SAKTI dapat mengatasi kondisi krisis ekonomi yang sedang melanda dunia usaha pada umumnya dan perusahaan tetap memiliki keunggulan dibandingkan dengan para pesaingnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)