Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:11 WIB
Detail
BukuAnalisa Pola Perilaku Konsumen terhadap Pembelian Mesin Cuci (Studi Kasus pada PT Prima Global Elux - Distributor Merk Electrolux)
Bibliografi
Author: Agustina, Nurul ; Tjiptarahardja, Himawan (Advisor)
Topik: CONSUMER BEHAVIOR; Perilaku Konsumen; Konsumen; Persepsi Konsumen; Segmentasi Pasar; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nurul Agustina's Undergraduate Theses.pdf (1.99MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3395
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan dalam bidang peralatan rumah tangga semakin semarak dengan semakin dibutuhkannya peralatan rumah tangga yang dapat mempermudah pekerjaan manusia karena manusia merasa tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengurus pekerjaan rumah tangga yang disebabkan karena kesibukannya. Dalam menghadapi persaingan ini PT Global Elux mempertahankan posisinya dengan tetap menggunakan keunggulan produknya sejak dahulu yaitu keawetan produk. Selain itu juga semakin meningkatkan keunggulan lainnya seperti keunggulan teknologi, mutu yang baik, dan mudah dalam pemakaian. Tetapi yang terpenting adalah PT Global Elux mengetahui perilaku konsumen agar diketahui apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen. Selain itu untuk lebih memperkenalkan produknya kepada konsumen, PT Global Elux juga membuat iklan produknya baik di media cetak maupun di media elektronik dengan tujuan untuk menarik minat konsumen akan produk tersebut. Berdasarkan hasil penelitian ternyata produk Electrolux, sudah dikenal oleh responden baik melalui iklan, salesman atau teman / kerabat. Tetapi alasan utama responden kurang meminati produk Electrolux adalah harganya yang relatif tinggi karena ada kecenderungan dalam masyarakat untuk membeli barang yang lebih murah dengan mutu yang sama apalagi untuk membeli peralatan rumah tangga. Dengan mengetahui persepsi konsumen terhadap produknya dan usaha yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen khususnya produk mesin cuci Electrolux melalui penelitian ini, diharapkan PT Global Elux dapat berkembang dan mempertahankan posisinya dalam persaingan sekarang ini yang semakin kuat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)