Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:48 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Produk dan Harga dalam Meningkatkan Penjualan Kayu Lapis PT Hutan Domas Raya
Bibliografi
Author: Budiman, Harry ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: PRODUCTION; Market Share; Marketing Mix
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Harry Budiman's Undergraduate Theses.pdf (2.02MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3388
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Hutan Domas Raya adalah perusahaan yang bergerak dibidang kehutanan. Hasil produksi PT Hutan Domas Raya adalah kayu lapis dengan kualitas tinggi. PT Hutan Domas Raya berkantor pusat di Jakarta tepatnya di jalan Wahid Hasyim no. 154-156 dan lokasi pabrik terletak di Kalimantan Tengah. Pada tahun-tahun sebelumnya PT Hutan Domas Raya tidak dapat melakukan pemasaran secara langsung. Sebuah asosiasi yang menghubungi konsumen adalah Apkindo dimana Apkindo yang menjalin hubungan dengan konsumen dan selanjutnya Apkindo yang memberi pesanan kepada produsen kayu lapis termasuk PT Hutan Domas Raya berapa kayu lapis yang ingin dibeli konsumen kepada PT Hutan Domas Raya. Pada Tahun 1998 fungsi Apkindo dihapuskan sehingga PT Hutan Domas Raya dapat melakukan pemasaran sendiri dan untuk itu PT Hutan Domas Raya berusaha melakukan kebijakan produk dengan meningkatkan kualitas produk serta melakukan inovasi produk dengan memproduksi kayu lapis dengan kualitas yang berbeda-beda. Untuk itu PT Hutan Domas Raya harus melakukan perbaikan di segala sektor dan dilakukannya analisis SWOT dimana kelebihan seperti tersedianya bahan baku dengan tenaga kerja yang cukup murah harus dimanfaatkan dan peluang pasar yang besar selain itu kelemahan seperti mesin yang cukup tua, tenaga kerja yang kurang profesional harus segera diatasi dan juga ancaman yang harus segera diatasi yaitu ancaman-ancaman dari pesaing perusahaan sejenis. Kebijakan lain yaitu penerapan harga jual kayu lapis dimana PT Hutan Domas Raya harus menurunkan harga jual yang lebih rendah untuk menarik konsumen. Faktor lain yang harus diperhatikan adalah masalah promosi dan PT Hutan Domas Raya harus melakukan promosi produknya untuk memperkenalkan produk kayu lapis melalui pameran-pameran produk Indonesia dan faktor distribusi dengan melakukan pengiriman barang tepat waktu serta didirikannya kantor cabang yang dapat membantu pengiriman barang agar lebih cepat dan dapat melayani konsumen secara lebih memuaskan sehingga PT Hutan Domas Raya memiliki nilai lebih.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)